7 Gejala Jatuh Cinta

00.05.00 Jino Jiwan 2 Comments


Apakah akhir-akhir ini kamu sedang mengalami perasaan gundah yang setelah dipikir-pikir tidak jelas penyebabnya? Apakah kamu jadi lebih sensitif dan jadi perhatian terhadap penampilanmu? Jika iya, mungkin saat ini kamu tengah mengalami apa yang dinamakan “Jatuh Cinta”.

“Apa? Jatuh cinta? Tidak mungkin aku mengalaminya!” Tunggu dulu! Sudah seyakin itukah dirimu? Coba cek adakah di antara 7 Love Symptomps di bawah ini yang sedang berusaha keras kamu tutup-tutupi. 

7. Kamu Jadi Resah Jika Bertemu Dengannya

Gejala ini umumnya disusul dengan jantung yang berdisko lebih kencang, badan terasa hangat, terutama di sekitar tengkuk dan dada, nafas terasa sesak atau malah berhenti sejenak, telapak tangan basah berkeringat, bibir sedikit menganga dan bergetar. Padahal itu baru berpapasan belum yang lainnya. Tidak bertemu sehari jadi tidak tenang, tidak melihatnya sejam jadi meriang.

6.  Kamu Sering Curi-Curi Pandang Ke Arahnya
Tidak tahan rasanya untuk tidak melakukan ini. Ketika pupil matamu membesar tanpa bisa kamu kendalikan mendadak menciut keburu malu ketika ketahuan. Menatapnya saja sudah bisa menentramkan jiwa yang kacau. Sungguh indah rasanya.
Tolong tidak untuk disalah artikan dengan curi-curi pandang ke selain matanya ya. Soalnya orang yang jatuh cinta itu biasanya hanya menatap mata sang terkasih saja.

5.  Kamu Berharap Selalu Ada Di Dekatnya
Kamu ingin ada untuknya kapan pun dibutuhkan. Kamu ingin ada di sisinya. Berjalan di sampingnya bergandengan tangan. Duduk di sebelah dia dan ngobrolin apa saja semalam suntuk. Ya ya, gak ada salahnya berharap.

4.  Wajah dan Senyumnya Selalu Terbayang
Otakmu secara otomatis akan menangkap momen senyum indahnya, saat sudut bibirnya yang menggemaskan menyungging ke atas. Memainkan ulang dalam bayanganmu saat-saat wajahnya merona bahagia memamerkan barisan gigi bersih cemerlang. 

3.  Sering Melamunkannya
Salah satu ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah sering bengong gak jelas. Intinya waktumu jadi banyak terbuang untuk memikirkannya. Kamu mungkin kerap berimajinasi dan berfantasi untuk berkencan atau membayangkan hidup bersama si dia dalam ikatan pernikahan yang bahagia selamanya lengkap dengan dua-tiga anak.
Wow, kamu benar-benar seorang futuris! Gejala ini kadang lebih parah bila menimpa lelaki karena fantasinya bisa lebih liar. 

2. Di Matamu Dia Sangat Sempurna
Apa sih yang bisa menandingi dirinya? Tak seorangpun dapat melebihi dia. Dia sempurna. Fisik, wajah, rambut, penampilan, selera musiknya, bakat dan minatnya. Seolah dia memang diciptakan hanya untuk menjadi pendampingmu. Dia begitu sempurna sehingga bisa mengganti kekuranganmu. Jika kamu dan dia bersanding pasti akan amat serasi. Best couple forever!

1.   Kamu Memimpikannya
Ini tahap teratas yang betul-betul membuktikan perasaanmu padanya, sampai-sampai terbawa mimpi. Mimpi kering maupun mimpi basahJ, yang penting bagimu adalah ia sering muncul dalam mimpi. Kamu mungkin akan menganggap bahwa ini semacam suatu pertanda dari Yang Diatas, tapi kamu harus kecewa…jika tahu bahwa dia ternyata tidak memimpikanmu sama sekaliL. Hati-hati nih, karena bisa-bisa cintamu berkembang jadi obsesi.

Bagaimana? Apakah ada setidaknya empat gejala di atas yang kamu alami? Jika jawabnya IYA. Selamat! Berarti kamu benar-benar sedang jatuh cinta. Tidak perlu khawatir, karena ini hal normal terjadi pada diri manusia. Cinta akan terus ada selama peradaban manusia masih berdenyut. Kehadirannya tidak pernah dapat diprediksi. Kemudian kamu mungkin bertanya-tanya kenapa sampai merasakan hal yang bahkan kamu tidak pernah tahu alasannya. 

Hei, satu yang perlu disadari adalah kamu itu juga hasil buah cinta dari kedua orang tuamu, mereka sendiri pun tak pernah tahu alasannya. Jadi, seperti kata orang-orang (sok) bijak, bukankah cinta itu anugrah Tuhan yang Maha membolak-baik hati? Jadi terima saja dengan ikhlas alunan cinta dalam hatimu. Sungguh amat melelahkan bila kamu berusaha mengelak darinya. Sekarang tinggal bagaimana kamu secara bijak memanfaatkan perasaan cinta itu.

2 komentar:

D Helena mengatakan...

keren banget. izin repost ya;)

UniqKoe mengatakan...

jadi ketawa ketiwi sendiri hihihhihihi