3 Hal Yang Sering Disalahkan Pemain Bulutangkis

19.33.00 Jino Jiwan 0 Comments


Pemain bulu tangkis di manapun dari manapun pasti akan melakukan hal-hal berikut yang barangkali kamu cermati mungkin pula kamu abaikan di tiap pertandingan, entah itu lokal atau pun berskala antar bangsa. Semuanya terjadi murni berdasar situasi yang melibatkan kombinasi antara mati langkah, kaget, pengembalian kok yang tanggung, smash, netting, atau shot yang buruk.

Menyalahkan raket. 
Pemain bulu tangkis terbilang sering menimpakan dosa pada raket. Malah nyaris seluruh pemain melakukan ini. Kurang dari sedetik setelah pukulannya keluar melambung gak tentu arah, pemain ini akan memelototi raketnya (yang baru beberapa menit dipakai) dengan tatapan penuh curiga. Seakan ada yang menyabotase raket. Padahal yang salah apalagi jika bukan pukulannya sendiri. Raketnya sih masih baik-baik saja, tidak ada yang tidak beres. Buktinya masih terus dipakai sampai akhir.










Menyalahkan Kok (Shuttle Cock). 
Kok adalah hal kedua yang paling sering disalahkan dan paling sering diganti dalam satu pertandingan. Kita semua adalah saksi dari seringnya kok digonta ganti sedikit-sedikit, kita juga bisa menyaksikan walau sekilas (tentu saja kita tidak benar-benar tahu) betapa kok-nya masih kelihatan bagus. Bisa dibayangkan berapa kok yang sudah jadi korban mereka? 











Menyalahkan Lapangan
Pemain bulu tangkis yang kerap terbang ke sana ke mari berjibaku kepayahan melompat menyambut pukulan lawan tak jarang juga jatuh terjerembab. Dan mereka segera menuduh lapangannya terlalu licin. Padahal penyebabnya bisa jadi keringat mereka sendiri. 








Honorable Blaming:
AC dan angin dalam gor (stadion). Semburan udara dingin juga tak urung disalahkan sebagai penyebab gerakan badan jadi kaku alias tidak luwes sebaliknya jika AC-nya tidak berkerja dengan benar juga disalahkan karena bikin si pemain jadi kegerahan. Sementara angin yang nyelonong masuk lewat ventilasi kerap dikambing hitamkan atas melencengnya kok yang dipukul ke arah lawan. Haduh haduh.

Yah, apapun itu alasannya nonton bulu tangkis tetap menyenangkan dan amat sangat menegangkan apalagi kalau timnas bulu tangkis Indonesia yang bertanding.
Cheers!.

0 komentar: