Antara Jokowi, GnR, dan Sting

18.37.00 Jino Jiwan 0 Comments

Entah kebetulan atau (memang) kebetulan konser GnR ditunda dimana saat bersamaan konser Sting melenggang. Jokowi, sang gubenur yang dicintai dengan sangat oleh media massa malah lebih memilih menonton Sting. Ia pun diliput tengah nonton konser Sting dari kelas festival. Kita pun dibuat terkagum olehnya kan? Gubenur nonton dari kelas festival!!! Salut? Tunggu dulu. 

Aneh, karena bukan sekali dua kali dikabarkan kalau Jokowi itu suka musik cadas, dimana seharusnya dia memilih menonton GnR yang kemudian ditunda dengan alasan kemananan panggung. Konser GnR pun dipindah ke (ajaibnya) lokasi yang sama dengan konser Sting, dengan sebegitu mudahnya promotor bisa deal lokasi secara mendadak? 

Ajaibnya (lagi) Jokowi hadir juga di konser tersebut, lagi-lagi dari kelas festival! Entah dengan tiket yang sudah dipesan sebelumnya, atau jatah tiket re-fund akibat penundaan konser sehari sebelumnya. Jika memang demikian adanya kecurigaanku maka Jokowi pasti merasakan nikmatnya jadi Gubenur Jakarta—salah satu orang paling kuat di negeri ini setelah Presiden RI—bisa berkuasa nonton konser musisi luar negeri yang hampir selalu cuma digelar di sana. Iya, ini memang murni kecurigaan tanpa bukti. Kalian yang ngefans Jokowi boleh saja murka dengan tulisan ini, tapi aku pun termasuk pengagum Jokowi dengan segala sepak terjangnya dan jika betul ini yang terjadi, aku sangat sangat kecewa.

0 komentar: