Surat Keputusan Pemenang

01.11.00 Jino Jiwan 0 Comments

SURAT KEPUTUSAN
PENGETIK BEBAS DAN PENINDAS PENSIL
NOMOR 02/11/TAHUN 2015
TENTANG
PENGUMU’AN PEMENANG BULAN BLOGGING KBM UGM FASE 2
ANTARA KE-22 AVENGERS BBKU#2
DENGAN RAHMAT TUHANMU DAN TUHANKU

PEMILIK BLOG BEBASNGETIK DAN JAPIRENSIL

Menimbang:  a. Bahwa sudah menjadi tradisi (seperti biskuit Roma) di antara para avengers BBKU untuk saling memilih pemenang versinya sendiri-sendiri setelah sebulan lebih membuat postingan (bermutu maupun tidak bermutu dan berharap akan di-klik orang) via blognya masing-masing.

b. Bahwa dalam rangka melestarikan keberlanjutan ketahanan batiniah baik rindu, (awalnya) benci, maupun tidak peduli, diperlukan adanya sikap tuding menuding demi mencegah agar tidak ada yang memproklamirkan diri sendiri sebagai pemenang.

Mengingat:   1. Banyaknya tulisan yang harus dibaca. Yakni 22 tulisan dalam semalam yang mana satu tulisan bisa melahap waktu perenungan sekitar 5 menit yang artinya *cek kalkulator* butuh 110 menit per malam, belum lagi menontoni karya sendiri dengan penuh rasa puas dan bangga sekaligus memastikan tidak ada kekeliruan.

2. Banyaknya tanggungan tugas dan kewajiban yang melekat sebagai seorang pekerja proposal seharga 8 juta dan pemelihara ayam.

3. Berkelindannya kontroversi hati dalam menjalankan tugas mulia sebagai buruh Seminar Nasional Refleksi 10 tahun KBM yang membuat Pemilik blog mendadak jadi sok sibuk.

4. Poin satu hingga tiga sebagaimana daripada dimaktubkan di atas berimplikasi pada konsekuensi logis dari tidak mampu dibacanya seluruh tulisan yang disajikan. Sehingga pemantapan pemenang sepenuhnya bergantung pada ilmu kira-kira.

MEMUTUSKAN:

Menetapkan: PARA PEMENANG BBKU FASE 2 SEBAGAI BERIKUT DISERTAI ALASAN YANG TIDAK SEPENUHNYA MENGADA-ADA.

Dalam Surat Keputusasaan Pemenang BBKU fase 2 ini yang dimaksudkan sebagai pemenang adalah sebagai berikut:

9.  Si Hari yang dulu dikenal sebagai sastrawan brilian KBM belakangan sering berperilaku semena-mena dengan postingannya. Membuat para avengers mengklik link-nya dengan segenap kesia-siaan. Atas kelakuannya ini Pemilik blog menjatuhkan vonis kepadanya sebagai juara garapan 5 tanpa tanda jasa menyertainya.

8. Wafiq dan ModdieKubik ditetapkan sebagai juara harapan 3++ (4 adalah angka sial), mereka dipilih karena... daripada tidak sama sekali maka lebih baik iya.

7.  Samid d’Prochnost yang tulisannya sanggup menjaga perputaran Bumi, Ussi Vacilandoh yang sering gogeleran(?) gelogeran(?) gelogeran(?) gegoleran(?), Fina si 92 yang bikin penasaran karena tidak segera merampungkan cerbungnya, dan Mak Dhien si petualang desa sebagai juara harapan 3.

6.  Aul si gadiskritis, Trubadur sang penggemar garis, dan Mace si murtadun secara bersamaan ditetapkan sebagai juara harapan 2. Seluruh juara harapan mendapat medali “the php of BBKU” yang cara penyematannya akan langsung ditancapkan ke dada dan akan dibiarkan tetap melekat di situ selama...lamanya. Biskuit Selamat ya! Yang lainnya tidak usahlah menangis karena kalian terhindar dari medali tadi.
Medali the php of BBKU dibuat dari kayu manchineel
5.  Nei, the protector of the blog kepadanya dianugrahkan juara harapan 1 dengan bintang “Mimin of the Month” atas jasanya yang megagigatera. Di tengah kesibukannya memelihara tesis dan mengelus-elus kucing dan menyandarkan kepala di bahu Samid dia masih menyempatkan diri menandaskan apa yang menjadi tugasnya. Dia adalah seorang pengasih(an). Kerap dia mengasih(an)i para avengers BBKU fase 2 sehingga berujung pada menurunnya uang hadiah yang akan diterima pemenang BBKU fase 2 ini. Jadi salahkan dia.
Bintang Mimin of the Month

MENOBATKAN TIGA BESAR BBKU FASE 2

4.  Cerita-cerita Nasa tentang likuliku sejarah hidup dan tips-tips penulisannya amat konsisten lagi penuh semangat membara. Kalau dia cerita tentang dunia malam Pemilik blog jadi ingat zaman-zaman remaja dulu kala mencuri-curi nonton acara-acara model Fenomena. Ini bukan dunia yang ingin dicicipi oleh Pemilik blog (bahkan entah kenapa kok menakutkan) tapi bikin penasaran.

3.  Djarwo layak diperturutkan sebagai kandidat pemenang dengan pertimbangan semata supaya BBKU punya juara bertahan. Jika dia bisa jadi juara bertahan maka dia hanya perlu juara sekali lagi untuk menggenapkan kemenangan tiga kali berturut-turut. Dengan begini dia layak menggondol pulang trofi BBKU (yang belum dibuat).

2.  Mayarani Ilmi akhirnya mengeluarkan jurus yang selama ini dia kuasai lewat jalur Wordpress (mungkin biar ada yang mendermakan komentar, tidak seperti Tumblr yang hanya menang nama-keren itu). Postingannya tentang Cultural Studies maupun yang sekilas sok C.S. menimbulkan rasa curiga jangan-jangan dia tidur berbantal buku. Postingannya memang berbahasa Linggis. Tapi aspek kemanfaatannya terutama bagi mahasiswa yang akan maju tesis membikin dia layak dilibatkan sebagai kandidat.

1.  Pemenang sebetulnya sudah sesuai dengan tata urutan di atas. Nasa juara tiga, Djarwo juara dua, Ilmi juara satu. Kenapa Ilmi juara satu? Alasannya adalah agar dia mau melayani pertanyaan-pertanyaan Pemilik blog terkait tesis via Wordpress-nya nanti jika dibutuhkan (bila dia menolak, maka kemenangannya dibatalkan). Jika Ilmi berhasil menjadi juara umum BBKU fase 2 (most likely not), Pemilik blog berharap agar uang hadiah bisa dikirim ke Southeros via wesel pos dengan ongkos yang mungkin bakal menghabiskan separuh uang hadiah tersebut. Uang itu mungkin bisa dibelikan tempe. Biar dia bisa pamer makanan yang lebih agak genah di Tumblr-nya.
Goldeny, silvery, bronzy award


Ditetapkan di Rumah
Pada November 2015


PENGETIK BEBASNGETIK DAN
PENINDAS JAPIRENSIL

Salinan sesuai dengan aslinya
The Head of House of Kiap












Decolit*, SU*.
....................................................................................
* Decolit son of Kiap adalah ayam jago keturunan Kiap the grandpa.

* SU bukan gelar ataupun rating tayangan tv, itu pisuhan.

0 komentar: